Skateboard
Skateboard

Skateboard merupakan salah satu jenis olahraga dari Amerika Serikat yang cukup digandrungi oleh para pemuda Indonesia. Skateboard pertama kali dittemukan pada pertengahan tahun 1950, seiring dengan perkembangan era surfing di daerah California, Amerika Serikat. Pada saat pertama kali muncul, skateboard masih diciptakan oleh tangan manusia dan terbuat dari kayu yang digabungkan dengan ban sepatu roda dan disambungkan oleh trucks dari sepatu roda, yang sangat tebal dan berat. Pada saat itu orang juga belum mengenal nama Skateboard, melainkan Sidewalk Surfing.

Di Amerika Sendiri, skateboard tidak hanya dipandang sebagai salah ssatu jenis permainan biasa, namun juga sebagai profesi yang menghasilkan pendapatan menjanjikan. Ada banyak skater terkenal yang telah mencapai tingkat ketenaran kelas dunia dan hidup sangat berkecukupan, seperti Tony Hawk, Rodney Mullen, dan juga Tony Alfa.

Bermain skateboard, , memang tidak mudah, tapi bisa dilatih setahap demi setahap, sehingga mahir. Dan apabila telah mahir kita bisa dapat melakukan gerakan-gerakan yang mungkin sulit untuk dilakukan oleh orang biasa, seperti meluncur, melayang dan berputar putar, bahkan melakukan salto dari tempat yang tinggi. Olah raga yang satu ini memang berbeda dengan olah raga lainnya, perlu ketekunan, kesabaran dan tekat yang kuat untuk mahir bermain Skateboard, semakin dalam kita mempelajari semakin tinggi level kita untuk dicoba, tantangan mulai berkembang dari hanya bermain di jalan mulai beralih di tangga, Handrail, dan Gap.

Untuk mencapai kemahiran hingga tingkat ini, tentunya membutuhkan latih diri yang tekun, selama berbulan bulan, bahkan mungkin dalam hitungan tahun. Bila kita memperhatikan dengan seksama, permainan Skateboard ini sangat unik dan bermanfaat. Karena melatih diri untuk selalu disiplin, melatih keberanian, meningkatkan rasa percaya diri dan melatih keseimbangan diri. Perlu diketahui jika resiko cedera dan terjatuh saat bermain skate cenderung tinggi terutama di saat melakukan trik-trik. Oleh karena itu bagi mereka yang pemula disarankan menggunakan berbagai macam pelindung dari mulai kepala hingga di bagian bagian tertentu yang rentan cedera seperti lutut, siku, kepala, hingga pergelangan tangan. Selain itu bagi Anda yang belum bisa atau masih belajar olahraga ini sangat disarankan untuk didampingi oleh instruktur yang terlatih dan berpengalaman agar dapat menghindari resiko cedera yang bisa terjadi dari olahraga ini.

Memang secara umum permainan skateboard ini memiliki resiko yang besar, namun hal ini tidakmenyurutkan parapenggemarnya untuk belajar dan melakukan trik trik berbahaya. Ada kepuasan tersendiri di saat mampu menuntaskan sebuah trik baru yang berulang kali dicoba gagal sampai akhirnya bisa berhasil dan melakukannya dengan baik.

Skateboarding mengharuskan kita untuk menggerakkan beberapa bagian tubuh, terutama pada bagian kaki dan punggung. Dengan melakukan olah raga ini selama 30 menit dapat membakar 167 kalori Anda, hasil ini sama dengan saat Anda melakukan olah raga jalan cepat selama 30 menit.

So, guys jika Anda mulai tertarik untuk mencoba olah raga ini, Scientia Square Park (SQP) yang berlokasi di salah satu area dari Summarecon Serpong adalah tempat yang patut Anda kunjungi.Karena selain memiliki fasilitas arena bermain skateboard yang memadai, di tempat ini juga menyediakan instruktur yang berpengalaman, plus Anda juga dapat membeli skateboard idaman Anda di gerai khusus yang ada ditempat ini.

Summarecon Digital Center & Scientia Square Park
Jl. Scientia Boulevard Gading Serpong
15810 Tangerang, Indonesia

More Information :
Twitter       : @SSQPARK @SDCSerpong
Facebook  : Scientia Square Park & SDC Serpong
Instagram  : ssqpark & sdcserpong
Website     : www.ssqpark.com & 
www.sdc-serpong.com